Notification

×

Iklan

Iklan

PPK Sukaresmi Berikan Sosialisasi dan Pendidikan Memilih kepada 345 Siswa SMA

| Senin, September 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T08:24:15Z
PPK Sukaresmi Berikan Sosialisasi dan Pendidikan Memilih kepada 345 Siswa SMA (Riwayat-Banten
Com/Rizal Nasrudin)


RIWAYAT-BANTEN.COM - Dalam rangkaian kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 PPK Sukaresmi memberikan sosialisasi dan pendidikan memilih kepada 345 siswa SMA se-Kecamatan Sukaresmi.


Kegiatan itu dilakukan bersamaan dengan PPK yang menjadi pembina upacara bendera Senin, 11 September 2023 di SMA sederajat yang berada di wilayah Kecamatan Sukaresmi.


Hal itu dilakukan demi mensukseskan agenda Kirab Pemilu 2024 agar meningkatkan dan maksimalnya partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada Pemilu nanti.


Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai rangkaian dari Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Kabupaten Pandeglang yang akan berlangsung mulai tanggal 11 sampai 17 September 2023.


Adapun jumlah Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang ada di Kecamatan Sukaresmi berjumlah 3 sekolah, diantaranya yaitu SMKS At-tahsin, SMKS Karya Nusantara dan SMA Al-qonaah.


Dengan jumlah siswa yang mencapai 345 siswa dari 3 sekolah tersebut, PPK Sukaresmi sukses memberikan sosialisasi dan pendidikan memilih kepada siswa SMA yang ada di Kecamatan Sukaresmi tersebut.


Dalam sosialisasinya, Dedi Mulyadi selaku Bidang SDM PPK Sukaresmi mengatakan bahwa inti dari sosialisasi ini adalah agar jumlah partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya lebih maksimal.


Oleh karena itu, Dedi juga mengajak kepada siswa yang sudah memiliki hak pilih agar memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024 yaitu pada hari Rabu, 14 Februari 2024.


"Kegiatan ini pada intinya agar jumlah jumlah partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilinya pada Pemilu 2024 nanti maksimal, maka kami mengajak kepada semua siswa yang sudah memiliki hak pilih" jelas Dedi.


Dedi juga menjelaskan bahwa bagi semua siswa yang sudah memiliki hak pilih agar memastikan namanya terdaftar di daftar pemilih tetap dengan cara mengunjungi website KPU yaitu cek dpt online.


"Bagi teman-teman yang belum tahu kalau terdaftar atau belum di daftar pemilih tetap, coba kunjungi website cek dpt online untuk memastikan," tegasnya.


Selain mengajak untuk memilih dan memastikan daftar pemilih tetap, Dedi juga menjelaskan bahwa pada Pemilu 2024 nanti akan ada 5 surat suara yang harus di coblos.


Diantara 5 surat suara tersebut adalah:


1. Surat suara berwarna abu-abu untuk memilih calon Presiden dan wakil Presiden.

2. Surat suara berwarna merah untuk memilih calon anggota DPD RI.

3. Surat suara berwarna kuning untuk memilih calon anggota DPR RI.

4. Surat suara berwarna biru untuk memilih calon anggota DPRD Provinsi Banten.

5. Surat suara berwarna hijau untuk memilih calon anggota DPRD Kabupaten Pandeglang.


Maka dari itu Dedi kemudian menghimbau agar menggunakan hak suara yang dimiliki dengan maksimal dan jangan sampai melakukan golput.


"Ketika temen-temen nanti mempunyai hak untuk memilih, gunakanlah hak teman-teman dengan maksimal dan jangan sampai golput," pesannya.***


×
Berita Terbaru Update