Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Semangat Belajar Santri, Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari Gelar Ikhtifalan Perdana

| Minggu, Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T15:22:57Z
Tingkatkan Semangat Belajar Santri, Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari Gelar Ikhtifalan Perdana
Tingkatkan Semangat Belajar Santri, Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari Gelar Ikhtifalan Perdana (Dok. Riwayat-Banten.com)


RIWAYAT-BANTEN.COM - Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari gelar ikhtifalan untuk meningkatkan semangat belajar santri.


Pondok Pesantren Pusaka Almusri ini berdomisili di Kampung Rancasari, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang Banten


Ikhtifalan Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 dengan mengangkat tema "Evaluasi dan Uji Mental Santri".


Acara tersebut ramai dihadiri oleh wali santri, masyarakat sekitar hingga beberapa tokoh masyarakat yang ada di Desa Karyasari.


Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari dirintis pada tahun 2020 lalu, dan terhitung masih muda sampai saat ini.


Namun dibawah bimbingan Ustadz Irawan sebagai Pimpinan Pondok Pesantren dan tekat yang kuat, beliau yakin bisa memberikan sumbangsi pendidikan untuk generasi muda.


Hal itu terbukti dengan berbagai gebrakan mulai dari segi infrastuktur hingga kegiatan belajar yang sudah diterapkan tiga tahun ini.


Dan bukan tanpa alasan, adanya Pondok Pesantren Pusaka Almusri di Desa Karyasari ini memang sengaja didirikan oleh Ustadz Irawan sebagai lembaga yang ingin meningkatkan pendidikan agama khususnya untuk generasi muda yang ada di wilayah Desa Karyasari.


Hal itu beliau sampaikan pada saat memberikan sambutan pada acara ikhtifalan.


"Pesantren ini didirikan dengan dasar bentuk pengabdian saya yang ingin ikut meningkatkan pendidikan agama untuk masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Desa Karyasari dan sekitarnya," tegasnya.


Selain itu Ustadz Irawan juga mengatakan bahwa diadakannya acara ikhtifalan santri ini sebagai wadah untuk mengajak dan menekankan seluruh masyarakat bahwa pentingnya pendidikan untuk generasi muda.


"Diadakannya acara ikhtifalan ini sengaja kami laksanakan dengan bertujuan untuk memberikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa betapa pentingnya pendidikan untuk generasi muda," tuturnya.


Selain pesan untuk masyarakat, Ustadz Irawan juga mengatakan bahwa acara tersebut sebagai ajang motivasi dan ajang memberikan semangat belajar kepada seluruh santri dan generasi muda.


Dan beliau juga mengharapkan bahwa pendidikan agama harus berimbang dengan perkembangan zaman dan tekhnologi yang ada pada saat ini.


"Kemudian yang kedua adalah sebagai ajang untuk memberikan rasa semangat belajar kepada santri bahkan untuk semua generasi muda, sehingga semangat belajar bisa mengimbangi kemajuan zaman dan tekhnologi yang ada pada saat ini," harapnya.


Beliau juga berharap semoga Pondok Pesantren Pusaka Almusri Desa Karyasari yang didirikannya ini bisa konsisten dan terus eksis mendidik generasi muda yang harus bersaing dengan era modern.***

×
Berita Terbaru Update